Senin, 01 September 2014

Tehnik menjual "The Silent of Selling"


Terkadang  kita jalan-jalan disebuah pameran properti yang ada disebuah Mall.kita biasanya langsung disodori brosur dan penjual ngomong banyak tentang produknya.dan ini dilakukan sama kebanyakan penjual.
Ada satu stand yang tidak langsung menawarkan produknya,dengan ramah dan terkesan santai mempersilahkan duduk dulu.sambil menyapa ringan sembari  nawarin minuman ringan.

Bayangkan, 5 menit pertama yang menggoda, bukan dipakai penjual  untuk menyerahkan brosur dan menjual produk, tapi sales imut justru sibuk memberi servis ke konsumen. Dalam ilmu marketing creative, itu disebut jurus "The Silent of Selling", menjual dengan tanpa aktivitas menjual. Tujuannya adalah menciptakan suasana senyaman mungkin yang bisa dinikmati konsumen. Sentuh dulu sisi emosionalnya. Ini namanya teknik TRICKERRY. Saat konsumen secara emosional sudah dikondisikan masuk kategori nyaman, barulah metode standar dalam ilmu selling skill dijalankan, yaitu probing - supporting dan closing.

Dan berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, keputusan membeli akan lebih powerfull sekali apabila konsumen berada dalam posisi hati lagi senang, rileks, dan tanpa beban. Kesannya malah dia sedang diservis entertainment ketimbang sedang dijadikan prospekoleh si penjual.


0 komentar:

Posting Komentar