Jumat, 12 September 2014

Properti di Jakarta Masih Jadi Incaran Konsumen



Jakarta - Jakarta dan sekitarnya, masih menjadi daerah yang banyak dicari oleh konsumen properti. "Rangking satu secara nasional masih Jakarta dan sekitarnya," kata Head of Marketing rumah123.com, Aditya Jamaludin di Jakarta, Kamis, 11 September 2014.

Menurut Aditya, berdasarkan survei, daerah di Jakarta yang paling diminati berada di Serpong. Bintaro, Kelapa Gading dan Gading Serpong. Rata-rata harga yang paling dicari oleh pembeli berada dikisaran Rp 300 juta, tetapi untuk tiga area tadi nilai properti dikisaran Rp 300 - 700juta. "Ini berdasarkan data terakhir Agustus lalu," ujarnya.
Menurut Aditya, separuh pembeli perumahan memburu properti seharga di atas Rp 300 juta dengan pertumbuhan 39-44 persen. Masyarakat memilih membeli properti untuk tempat tinggal. Pada tahap awal, mereka membeli rumah dengan harga yang terjangkau. "Mereka selanjutnya akan meningkatkan hunian yang lebih layak," kata dia

Pasar terbanyak, kata Aditya, berada di rentan usia 25 hingga 35 tahun. Sebabnya 50 persen populasi saat ini menunjukan usia sekitar 30 tahunan. Secara finasial di usia ini konsumen yang siap membeli rumah mencapai 70 persen. "Ini merupakan pembeli pada entri level," kata dia.

Setelah Jakarta, kota lainnya adalah Surabaya dan Yogyakarta. Kota berlambang buaya ini termasuk ke daerah terpopuler dalam survei. Namun tingginya peminat perumahan juga terjadi di Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar