Kamis, 28 Agustus 2014

Model Rumah Minimalis Sederhana

Banyak faktor kenapa rumah minimalis banyak penggemarnya antara lain selain simple,keren memenuhi unsur estetika rumah sederhana yang elegan.
Terlepas dari luas atau ukurannya yang bervariasi, banyak faktor yang memberi keuntungan apabila kita memilih model rumah minimalis. Rumah model ini selain harganya relatif murah, bentuknya juga lebih simpel, mungil sehingga lebih mudah dalam hal perawatan. Kesederhanaan rumah minimalis ini terlihat dari ukuran bangunan yang tidak terlalu besar dan terletak di bidang tanah yang terbatas. Dalam konteks yang sederhana memang rumah minimalis cenderung lebih mudah dirawat sebab hanya terdiri dari ruangan-ruangan baku seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi.

Meskipun biasanya minim ornamen, bukan berarti rumah minimalis sama sekali tidak boleh memiliki ornamen. Ornamen bisa saja ada tapi porsinya tidak harus berlebihan sehingga unsur kesederhanaan yang lebih diprioritaskan. Ciri khas desain minimalis umumnya adalah dominasi garis-garis lurus yang tegas serta bidang-bidang kotak memanjang. Desain geometris seperti bidang melengkung atau bulatan mungkin ada hanya dibagian-bagian tertentu dan itupun sangat minim. Dari sisi warna, rumah minimalis sederhana lebih banyak menerapkan warna-warna netral yang cenderung lembut. Warna terang seperti merah, oranye, atau kuning biasanya hanya sebagai aksen atau variasi warna agar tampilan minimalisnya tidak terlalu mencolok dan membosankan. Desain rumah minimalis sederhana sendiri biasanya diikuti oleh desain eksterior yang juga minimalis, seperti bagian pagar dan taman rumah.
Pagar Rumah Minimalis Sederhana
Pagar rumah model sederhana biasanya berbentuk rangkaian batang-bantang besi yang didesain tegak lurus, namun ada juga bentuk lurus miring dengan variasi lengkungan dibagian atas. Mengacu pada desain bangunan utama yang menggunakan konsep minimalis, pagar rumah ini juga tidak ada ukiran sama sekali. Jika ada sedikit aksen dibagian tengah, umumnya hanya berupa batang-bantang dengan posisi arah berlawanan. Atau bisa juga aksen berupa kotak penuh atau model segitiga dibagian tengah pagar.
Model rumah minimalis sederhana jarang sekali menggunakan pagar dari material besi yang umumnya mahal. Kalaupun menggunakan material logam itupun harganya medium atau bisa dibilang murah. Disini semua difokuskan pada desain, artinya meskipun dari bahan murah namun secara desain harus modern dan istimewa. Pilihan warna untuk pagar biasanya selaras dengan warna dinding rumah bagian depan. Misalnya jika dinding warnanya abu-abu maka warna pagar biasanya hitam. Lain lagi jika dinding berwarna creamy ivory pagar diberi warna coklat tua. Jika elemen pagar didesain tanpa ornamen, begitu juga dengan warnanya yang minimalis dan polos tanpa ada variasi.
Taman Rumah Minimalis Sederhana
Taman rumah termasuk bagian ekterior rumah yang wajib ada untuk memenuhi kriteria rumah sehat. Meskipun ukurannya mungil namun keberadaan taman ini mampu menyempurnakan keindahan lanskap rumah secara keseluruhan. Taman mungil nan asri biasanya ditempatkan dibagian depan rumah. Dan layaknya rumah dan pagar yang menerapkan konsep minimalis, taman ini juga menggunakan konsep yang sama, yaitu tidak terdapat banyak jenis tanaman atau bunga, namun hanya beberapa tumbuhan yang simpel dan tidak terlalu rimbun. Selain taman mungil, biasanya disudut halaman depan terdapat tanaman yang agak besar. Selain sebagai hiasan tanaman ini dimanfaatkan untuk memproduksi oksigen agar suasana rumah tetap sejuk dan nyaman.
Ada banyak contoh desain rumah minimalis kami menyediakan sampai dengan 50 ribu macam rumah.
klik contoh desain rumah minimalis

0 komentar:

Posting Komentar