Rabu, 27 Agustus 2014

Kenapa usaha yang anda bangun gagal?



Memulai usaha memang bukan perkara yang mudah. Bisnis dianggap sukses bukan yang berumur jagung alian jangka pendek tapi bagaimana bisnis tersebut dapat terus berjalan dan berkembang hinga 15 tahun lebih,dibutuhkan komitment yang kuat serta kreatifitas didalamnya.
Kita memang tidak bisa memprediksi sebuah bisnis akan berhasil atau tidak, namun kita dapat belajar dari kesalahan orang lain dalam menjalankan bisnisnya. Apa saja kesalahan bisnis yang sering dilakukan?
1. Tidak ada perencanaan
Yang paling pertama adalah perencanaan yang baik.
Biasanya orang yang memilki ide untuk berbisnis akan segera membuka bisnis mereka dengan semangat, tapi hati-hati ide dan konsep sederhana tidaklah cukup karena diperluka perencanaan yang matang, seperti visi usaha,sasaran, prilaku konsumen dan sebagainya.
2. Pemasaran Yang kacau
Sebagus apapun produk klo sistem pemasarannya lemah maka akan terlihat sia sia belaka begitu juga sebaliknya,kalau pemasarannya bagus dan bisnis tidak jalan makan dipastikan produknya yang perlu diperbaiki.
Maka dari itu sebelum memasarkan alangkah baeknya kita pelajari dulu keunggulan dan benefit produk yang akan kita pasarkan.

3. Manajemen Yang Buruk
Dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang baik agar bisa menghandle karyawan.jadilah pemimpin bukan seorang bos..
Tidak harus memilki latar manajemen atau akuntansi pembisnis,yang paling penting adalah respon yang cepat dan akurat terhadap suatu persoalan.
4. Ledakan Pegawai
Usahakan jangan tergoda untuk merekrut pegawai dalam jumlah banyak, cukup rekrut sesuai dengan yang Anda butuhkan. Perekrutan dapat Anda lakukan jika bisnis sudah berkembang besar dan Anda sudah merumuskan job description calon pegawai Anda.
Perlu dicatat bahwasanya bisnis yang berkembang secara otomatis membutuhkan tambahan pegawai juga hal ini lumrah adanya didunia bisnis
http://www.improperti.com/?id=gatot%20braja

0 komentar:

Posting Komentar