Jumat, 29 Agustus 2014

Cara cerdas memiliki rumah Idaman


Siapa yang tak ingin memiliki rumah? Apalagi bagi Anda yang baru saja menikah atau memiliki momongan dan sangat mengidam-idamkan rumah baru. Tempat dimana Anda dan pasangan bersama anak-anak tersayang membangun kehidupan bahagia sebagai keluarga. Berapa pun penghasilan Anda, tidak mustahil untuk memiliki rumah, asalkan bisa mengatur penghasilan setiap bulannya. Bunda ingin berbagi untuk ibu-ibu, agar rumah idaman bisa menjadi kenyataan.
Dengan kenaikan harga tanah dan bangunan setiap tahunnya. Banyak orang yang ingin berinvestasi dibidang tersebut atau segera ingin memiliki rumah idamannya. Tidak sedikit pula, orang yang ingin segera memiliki rumah idaman pribadi agar bisa mandiri atau nyaman tanpa harus menyewa atau menumpang di tempat orang lain.
Lalu bagaimanakah langkah-langkah agar kita segera mendapatkan rumah idaman kita? Berikut ini adalah tips-tips untuk segera memiliki rumah idaman:

1. Mencari informasi
Dengan banyak bergaul dan mencari informasi tentang rumah idaman dengan detail tanah, luas ataupun type rumah, kita bisa menentukan mana yang menjadi tipe rumah impian kita. Selain itu banyak-banyklah bergaul dengan orang-orang yang berkecimpung dibidang properti atau developer, agar kita bisa mengetahui seluk beluk dunia properti yang akan mengarah ke rumah idaman kita.
2. Menyisihkan sebagian besar gaji kita
Tentu tidak mudah untuk membeli rumah idaman yang kita inginkan saat ini, karena harganya yang terlampau mahal. Akan tetapi jika kita berusaha, mau bekerja keras, dan selalu menabung untuk menyisihkan uang hasil kerja kita. Suatu saat impian tersebut bisa saja terjadi. Hindari untuk pergi-pergi ke pusat perbelanjaan atau sekedar ‘nongkrong’ di tempat-tempat penjual makanan atau cafe-cafe. Cobalah berhemat dan tidak membeli barang yang benar-benar tidak sedang Anda butuhkan.
3. Mempertimbangkan sistem KPR
Banyak bank-bank yang menawarkan sistem Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR sekarang ini. Anda tinggal harus teliti membaca kontrak ataupun perjanjian dalam membeli rumah impian Anda dengan sistem KPR. Bertanya, badingkan, dan carilah informasi tentang KPR sebanyak-banyaknya dari satu Bank ke Bank yang lainnya agar Anda bisa mendapat kepuasan dan hasil yang Anda inginkan sebelumnya. Hal itu juga supaya tidak akan adanya penyesalan nantinya dikemudian hari.
Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman, bagus, asri, lancar saluran air, aman, dekat dengan pusat kota atau bahkan pusat perbelajaan, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya. Sebaikinya fokuskanlah pada satu atau dua ketentuan tersebut.
Karena tidaklah mudah mendapatkan sebuah rumah dengan mencakup semua ketentuan diatas. Kebanyakan rumah-rumah dengan fasilitas tersebut sangat amat mahal harganya. Karena strategis dan merupakan impian setiap orang.
Sementara harga tanah dan bangunan akan naik tiap tahunnya dan tidak seimbang dengan penghasilan kita. Karena hal-hal itulah, Anda bisa fokus pada satu atau dua ketentuan tersebut, pikirkanlah mana yang benar-benar Anda butuhkan atau prioritaskan untuk saat ini.
Carilah rumah yang kira-kira sesuai dengan pendapatan dan kebutuhan Anda saat ini. Misalnya, Anda ingin rumah yang dekat dengan sekolah, agar anak Anda tidak perlu jauh-jauh untuk berangkat dari rumah menuju sekolahnya.
Memiliki Usaha Sampingan
Apa salahnya memiliki usaha sampingan selain memiliki pekerjaan yang saat ini kita miliki. Sekarang ini, banyak orang-orang yang berwirausaha karena ingin mendapatkan untung yang lumayan menggiurkan. Berwirausaha, tidak harus dengan memiliki modal yang besar. Banyak usaha yang bisa kita lakukan dengan modal minim tapi bisa mendapat untung lumayan.
Manfaatkanlah segala sesuatu yang ada disekira kita, gadget, teman atau relasi. Misalnya, yang populer sekarang ini adalah online shop. Dengan membuka online shop, maka kita tidak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk tempat usaha.
Kita cukup mempromosikan barang dagangan kita melaui gadget kita ataupun melalui media sosial yang kita punya. Kita juga bisa meminta pendapat atau bantuan orang-orang yang terlebih dahulu  sudah berpengalaman dalam bidang wirausaha.
selamat mencari rumah idaman anda...

0 komentar:

Posting Komentar