Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Mudah Membuat Rumah Minimalis yang nyaman

Kebutuhan akan properti dimasyarakat yang padat,pembuatan rumah dengan konsep rumah minimalis yang nyaman dan asri.merupakan ide yang bagus. Ketika mendengar kata rumah nyaman  asri, anda pasti akan membayangkan jika rumah tersebut adalah rumah yang memiliki banyak pohon-pohon atau tumbuhan di depan rumah maupun di dalam rumah. Yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kesegaran bagi penghuninya karena udara bersih yang baru akan cepat masuk ke rumah dan mengganti udara kotor. Banyak tanaman dan bunga yang tertanam sehingga akan tercipta membuat rumah terlihat lebih nyaman dan asri
Untuk mendapatkan rumah minimalis yang nyaman dan asri seperti yang anda inginkan, desain yang tepat dan baik harus anda dapatkan. Beberapa desain umum untuk rumah asri adalah sebagai berikut:

 1.    Mengusung tema yang berkaitan dengan alam dalam desain rumah.
 2.    Konsep desain eksterior sampai interior juga tidak jauh dari nuansa alam.
 3.    Banyak sekali penggunaan bahan-bahan yang langsung dari alam.
 4.    Seperti halnya menggunakan kayu sebagai bahan pembuatan lantai atau batu alam untuk dinding rumah.
 5.    Untuk memunculkan konsep minimalis biasanya mamakai tembok sebagai kombinasi
 6.    perlu tatanan lampu downlight yang bagus untuk pencahayaan dimalam hari.







Pada bagian interior, biasanya banyak memasang beberapa ventilasi agar sinar matahari dapat masuk sempurna ke bagian dalam rumah. Tapi, ada beberapa desain untuk membuat rumah minimalis yang asri yaitu dengan pembuatan taman di bagian dalam rumah. Namun, hal tersebut dirasa kurang cocok untuk digunakan pada rumah dengan konsep minimalis karena membutuhkan lahan yang lebih luas lagi. Adapun untuk menggunaan cat untuk bagian interior, biasanya lebih banyak menggunakan warna yang cenderung kalem seperti warna coklat dan warna krem. Begitupun dengan warna cat bagian eskteriornya tidak jauh berbeda.

Rumah yang terlihat asri pada umumnya tidak lepas dari adanya taman hijau. Membuat taman di depan rumah tidak boleh asal-asalan, tapi harus dengan tatanan yang tepat. Apalagi jika taman tersebut rencananya akan diaplikasikan untuk memunculkan kesan rumah minimalis yang asri. Berikut adalah tips untuk membuat taman pada rumah minimalis:
  • Taman pada rumah minimalis sebaiknya pada semua lahannya ditumbuhi rumput hijau yang terawat.
  • Beberapa batu-batu cantik dapat untuk mempercantik taman.
  • Membuat air terjun skala mini yang menempel pada tembok yang terbuat dari batu alam.
  • Beberapa tanaman dapat diletakkan di taman untuk lebih menciptakan nuansa alam yang asri.
  • Jika ingin ada pohon, pilih beberapa jenis pohon yang sekiranya tidak mempunyai batang besar.
  • perlu diperhatikan sirkulasi udara yang sehat

Selain penataan taman yang asri, penataan teras untuk menciptakan rumah minimalis yang asri juga tidak boleh luput dari perhatian. Sebagai tempat yang berfungsi untuk bersantai, desain teras juga tidak boleh jauh dari alam. Untuk memunculkan kesan asri biasanya kursi untuk teras dibuat dari rotan ataupun besi. Gunakan beberapa aksesoris sebagai pelengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar